Kamis, 27 Juni 2013 – Kankemenag
Kemenag Tanjab Barat Gelar Pelatihan SIMPEG

Menghadirkan Nara Sumber Dari Jakarta dan Kanwil Jambi

Tanjab Barat (Kemenag) -Kantor Kemenag Tanjab Barat menggelar pelatihan SIMPEG (Sistem Informasi Management Kepegawaian), Selasa (25/06). Pelatihan dilaksanakan di aula atas dengan menghadirkan nara sumber dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dan dari Kemenag RI.

Dalam sambutannya, saat membuka Kakan Kemenag Drs.H.Sulaeman, M.HI berharap peserta dapat serius mengikuti pelatihan. Sebab hal itu sangat penting dalam mendukung tugas keseharian. Apalagi, saat ini dengan adanya kemajuan teknologi yang selalu berkembang secara dinamis.

“seluruh peserta saya harapkan serius dan benar-benar mengikuti. Dan bagi yang merasa keberatan silahkan tidak mengikuti sebelum acara dimulai. Sebab, kegiatan ini sangat penting” pintanya.

Sementara itu Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Mansurudin, S.Ag juga memberikan arahan terkait kegiatan tersebut. Dikatakan, bahwa saat ini data kepegawaian sudah menggunakan elektronik berbasis internet.

“semuanya serba cepat dan menggunakan elektronik. Untuk itu jangan sampai ketinggalan. Karena untuk mengakses data pegawai yang on line, memahami cara kerja SIMPEG ini sangat penting” ujarnya saat memberikan pengarahan.

Peserta sendiri berasal dari seluruh satker yang ada dilingkungan Kemenag Tanjab Barat. Dari pantauan penulis, terlihat bahwa peserta mengikuti dengan baik. Apalagi, semuanya menggunakan laptop sebagai sarana pendukung.

“Alhamdulillah semuanya bisa memahami dengan baik, dan bisa menerima dengan baik pula. Hanya tinggal memberikan masukan dan bimbingan saja” para Mansurdin disela-sela kegiatan.

Sedangkan saat menutup kegiatan Kakan Kemenag yang diwakili oleh Kasubbag TU Ahmad Yamin, SAg menyampaikan ucaoan terima kasih. Yaitu kepada tim dari pusat dan Kanwil yang telah datang. Sebab banyak ilmu yang telah didapat, khususnya dalam bidang SIMPEG tersebut.

“Kalau kmi yang diundang tentunya sangat terbatas peserta yang dapat kami kirim. Namun karena bapak ibu nara sumber yang langsung datang menyambangi kami, hasilnya seluruh satker bisa mengikuti. Ini merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar Kemenag Tanjab Barat” tegasnya.(Bbg)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.042961 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1564436
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.