Rabu, 29 Mei 2013, 22:04 – Pendis & Madrasah
MIN Kemantan Upayakan Tumbuhnya Jiwa Disiplin Pada Diri Siswa

Kerinci (MIN Kemantan) -Disiplin adalah kunci dari keberhasilan, Mungkin setiap orang setuju akan hal itu, karena kebanyakan orang-orang yang berhasil adalah dari pribadi yang disiplin.

Disiplin juga merupakan sesuatu yang dikedepankan di MIN Kemantan, dimana setiap harinya mengadakan apel kedisiplinan. Apel kedisiplinan ini di mulai pada jam 07.15 WIB dan siswa-siswi diwajibkan hadir pada jam 07.00 WIB. Dalam apel kedisiplinan siswa di tuntut untuk disiplin dalam berbagai hal, diantaranya disiplin waktu, disiplin berpakaian, disiplin barisan.

Apel kedisiplinan juga diisi dengan pidato yang dibawakan oleh siswa-siswi pada setiap harinya secara bergiliran. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat tanggung jawab dan keberanian pada diri siswa-siswi.

Bagian terakhir dari apel kedisiplinan ini, bagi siswa-siswi yang melanggar peraturan MIN Kemantan diberikan hukuman yang sesuai yang bertujuan untuk mendidik siswa dan memberikan contoh supaya siswa-siswi tersebut tidak mengulanginya lagi dan siswa-siswi dapat belajar dari kesalahan tersebut untuk menjadikan MIN Kemantan lebih baik untuk kedepannya. (rian)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.439908 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3023257
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.