Selasa, 21 Mei 2013, 00:15 – Kankemenag
Kasubbag TU Kemenag Merangin Isi Materi PIM IV Pemkab Merangin

Merangin (Kemenag) -Pemerintah Kabupaten Merangin pada tahun 2013 ini melaksanakan Diklat PIM IV bertempat di wisma Garuda Mandiri Bangko dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang.Pada kesempatan Diklat PIM IV ini, Kamis (16/05) Kasubbag Tata Usaha Kemenang Kabupaten Merangin Drs.Marwan ikut mengisi Materi dengan judul Agama dan Penyelenggaraan Pemerintah.Drs.Marwan yang sudah sering di tungasi oleh Kepala KantorKemenag Kabupeten Merangin untuk mengisi materi pada diklat prajabatan dan Diklat PIM IV yang di lakasanakan oleh Pemkab Merangin dalam paparannya menyampaikan kebutuhan akan pemimpin dalam satu Negara dan pemerintahan bukan saja tuntutan rasio , tapi sudah merupakan suatu keharusan kewajiban agama. Karena dengan adanya pemimpin akan dapat mengantar tata kehidupan yang terarah, tentram, aman dan damai sehingga manusia dapat bekerja dengan bramal untuk kepentingan duniawi dan ukhrawi.

Selain itu di sampaikan pula bahwa dalam pemerintahan di Indonesia, agama mendapat perhatian yang sangat besar, ini ditandai dengan adanya kementerian yang diserahi tugas melaksanakan sebagian tugas kepemerintahan di bidang agama yakni Kementerian Agama, sehingga setiap warga Negara Indonesia mendapat pelayanan dan pembinaan dalam menjalankan ibadah sesuai dengan Agama dan keyakinannya, guna terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat bergama, rukun, mandiri dan sejahtera lahir dan batin. Keinginan ini akan dicapai melalui upaya meningkatkan kualitas kehidupan bergama, meningkatan kualitas kerukunan umat Bergama, meningkatkan kualitas pendidikan agama dan pendidikan keagamaan dan meningkatkan kualitas pelayanan haji, mewujudkankan tata kelola pemerintahan yang baik dan berwibawa seperti tertuang dalam visi dan misi kementerian agama.

Setelah memaparkan secara tuntas tentang visi dan misi kementertian agama satu persatu, pada akhir urainnya Drs. Marwan mengajak peserta diklat sebagai Pegawai Negeri dan calon pemimpin masa depan untuk menjadikan agama sebagai landasan moral dan etika dalam menyelenggarakan pemerintahan dengan menjadikan rasulullah SAW sebagai teladan yang baik dengan sifat-sifatnya seperti shidiq, amanah, tabligh dan fathonah.

Kelihatan peserta diklat sangat antusias, tekun dan serius mengikuti paparan yang disampaikan oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag Merangin ini.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.056113 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 2790316
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.