Kamis, 16 Mei 2013, 21:49 – Kankemenag
Kunker Ka.Kanwil, Kemenag Sarolangun Gelar Malam Ta’aruf

Sarolangun (Kemenag) -Bertempat di kediaman saudara Sopiyan di kelurahan pasar sarolangun, rabu malam (14/05) sekitar pukul 20.00 WIB jajaran Kemenag Kabupaten Sarolangun melaksanakan malam ta’aruf dengan bapak Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Turut serta mendampingi Ka.Kanwil tersebut pejabat eselon III dan IV kanwil. Kegiatan itu juga dihadiri Hj.Elviana anggota Komisi III DPD RI dan pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Sarolangun.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan makan bersama, dengan diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin Rois Amin dari pimpinan Ponpes Nurul Huda Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.

Kakan.Kemenag Sarolangun Drs. H.M.Hafiz, M.Sy dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada bapak Ka.kanwil beserta rombongan dan anggota Komisi III DPD RI yang telah hadir dalam rangka kunjungan kerja ke Sarolangun.

“kami dari jajaran kemenag sarolangun selalu berharap mendapatkan arahan langsung dari bapak Ka.kanwil sehingga kami dalam mengerjakan program kerja sesuai dengan aturan yang berlaku, kami juga berharap kepada bapak kepala kanwil kemenag provinsi jambi beserta ibu Elviana dapat memberikan arahan atau masukan kepada kami terutama tentang pendidikan dan kemajuan keagamaan,” kata Hafiz pada saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs. H.Mahbub Dariyanto, M.Pd.I mengatakan, Kanwil selaku pihak yang bertanggung jawab dalam kemajuan tentang keagamaan di Provinsi Jambi tentunya harus bekerja sama dalam segala hal.

“kepada jajaran kemenag se-Provinsi Jambi ini selaku perpanjangan Kanwil didaerah harus bisa bekerja sama dalam meningkatkan kemajuan tentang keagamaan,” ungkap Ka.Kanwil.

Tanpa adanya kerja sama, Ka.Kanwil menambahkan bahwa hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan sehingga program yang dilaksanakan oleh jajaran Kemenag sesuai yang diharapkan masyarakat banyak.“kedepannya kita harus satu langkah, satu suara, satu tekad, sehingga apa yang kita kerjakan berjalan sesuai dengan apa yang kita kehendaki, terutama tentang kemajuan pendidikan agama dan keagamaan serta kemajuan pendidikan dipondok pesantren, asal kita satu langkah apa yang kita kehendaki bersama tidak terlalu sulit untuk dicapai,” Jelas Ka.kanwil.

Sementara itu Anggota Komisi III DPD RI Elviana, M.Si mengatakan selalu mendukung untuk kemajuan tentang keagamaan,“selagi bisa dalam membantu kemajuan tentang keagamaan kita dari DPD selalu untung menudukung apa lagi kemajuan itu untuk dari wilayah kita, selaku perwakilan masyarakat jambi di senayan kita wajib untuk memperhatikan dan memberikan bantuan untuk kemajuan daerah kita,” kata Elviana.

Diakhir acara ditampilkan acara seni Bekohak Amin dari Desa Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. (jon)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.063312 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 2729171
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.