Kamis, 25 April 2013, 00:55 – Pendis & Madrasah
60 Orang Siswa MAN Cendikia Jambi Ikuti Wisuda Purna Siswa

Muaro Jambi (MAN Cendika Jambi) -Bertempat di Sport Hall telah dilaksanakan acara Wisuda Purna Siswa MAN Cendikia Jambi, pada hari senin (22/04) yaitu acara yang secara resmi dilakukan setiap tahunnya sebagai tanda tamat siswa kelas XII yang kemudian secara resmi di kembalikan ke orang tuanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Prov. Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Wakil Bupati Kab. Muaro Jambi Drs.Kemas Muhammad Fuad,M.Si, Ketua Penggerak PKK Kab. Muaro Jambi Hj. Sulianti Burhanuddin Mahir,SH, Kakanwil Kemenag Prov. Jambi Drs. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I, Tokoh Masyarakat Jambi sekaligus mantan Kakanwil Kemenag Prov. Jambi Drs. H. Abdul Kadir Husein, M.Pd.I, Kakankemenag Merangin Drs. H.M. UMAR, MHI , General Manager Telkom Prov. Jambi I Nyoman Sri Karyana Unsur Muspida Provinsi Jambi dan Kab. Muaro Jambi, kepala madrasah dan kepala sekolah yang berada di lingkungan Kab. Muaro Jambi serta orang tua wali siswa.

Pada kesempatan tersebut kepala MAN Cendikia Jambi Drs. H. Muslim, M.Pd menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Wakil Gubernur Prov. Jambi dan para undangan, dalam kesempatan ini juga Kepala MAN Cendikia Jambi menyampaikan laporannya bahwa acara wisuda ini berjumlah 60 siswa terdiri dari 30 Laki-laki dan 30 Perempuan. MAN Cendikia Jambi mulai tahun 2013 ini sudah menerima siswa didik baru secara nasional sebanyak 120 orang yang terdiri dari 60 siswa laki-laki dan 60 siswa perempuan, “untuk siswa lulusan harapan kita tahun ini dapat diterima diperguruan tinggi paforit di dalam negeri ataupun diluar negeri karena persiapan kita untuk hal tersebut sudah jauh hari sudah dipersiapkan dan sudah banyak kita berikan pembekalan kepada siswa. Mohon do’anya dari semua pihak semoga dapat berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Prov. Jambi Drs. H. Mahbub Daryanto, M.Pd.I mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Wakil Gubernur Prov. Jambi dan Wakil Bupati Kab. Ma. Jambi atas kehadirannya di MAN Cendikia Jambi dan semoga Pemerintah Prov. Jambi serta Pemerintah Kab. Muaro Jambi senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan MAN Cendikia Jambi terutama dukungan untuk menjadikan MAN Cendikia Jambi madrasah nasional yang salah satu syaratnya adalah asset berupa tanah di limpahkan ke pemerintah pusat (Kemenag RI).

Sambutan Wakil Bupati Kab. Ma. Jambi Drs. Kemas Muhammad Fuad,M.Si mengemukakan bahwa Kab. Muaro Jambi memberikan Apresisasi yang tinggi kepada MAN Cendikia Jambi atas kemajuan yang telah dicapai dan kita akan usahakan percepatan pemindahan asset tanah ke pemerintah pusat. Dan kesempatan ini wakil Bupati mengemukakan akan membantu Pengaspalan atau komblok jalan yang akan menuju Sport Hall melalui Anggaran Pemerintah Kab. Muaro Jambi.

Wakil Gubernur Prov. Jambi Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dalam sambutannya sangat memberikan apresisasi yang tinggi kepada MAN Cendikia Jambi karena prestasinya bukan hanya dibidang sains tapi juga bidang agama. Terbukti pada saat ini siswa sudah ada yang bisa hafis Qur’an hingga 11 Juz. Pada kesempatan ini pula wagub mengemukakan bahwa pemerintah sangat konsen dengan pendidikan, oleh karena itu dukungan pemerintah provinsi Jambi terhadap pendidikan sangat besar apalagi MAN Cendikia Jambi sudah membanggakan Provinsi Jambi. Bapak wakil gubernur berpesan “MAN Cendikia Jambi senantiasa meningkatkan prestasi baik dibidang sains tekhnologi maupun bidang agama, karena manusia yang sempurna adalah manusia yang seimbang Intelektual, emosional dan spiritualnya,” kata Wagub. (SFR)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.066246 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3039295
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.