Kamis, 28 Maret 2013 – Kankemenag
Kemenag Kerinci Susun Standar Operasional Prosedur (SOP)

Kerinci (Kemenag) –Tim Penyusunan Standar Operasional Prosedur Kantor Kementerian Agama Kab. Kerinci mulai bekerja menyusun SOP setiap Jenis Kegiatan dan Layanan yang diberikan oleh Kankemenag Kab. Kerinci Tahun Anggaran 2013.

Kepala Kemenag Kabupaten Kerinci Drs.Suardin mengatakan, “Kita sudah bentuk TIM Penyusunan SOP untuk mendukung Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi di Kankemenag Kab. Kerinci dan Tim insya Allah akan mulai berkerja minggu ini,” ugkapnya.

Drs.Amri selaku Kasubag Tata Usaha Kemenag Kerinci ditunjuk sebagai Pengarah Kegiatan, dalam keterangannya mengungkapkan bahwa SOP tersebut sangat diperlukan agar proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan bisa jelas, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan.

Sementara itu Ketua Tim Penyusunan SOP Kankemenag Kab. Kerinci Hamdi, SE.AK, M.PdI mengungkapkan bahwa Penyusunan SOP dilakukan berdasarkan KMA Nomor 168 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan SOP.Hamdi menambahkan diperlukan waktu sekitar dua minggu buat tim bekerja secara rutin dalam menyiapkan SOP, dengan dimulai dari Identifikasi Kebutuhan SOP, Pengembangan SOP sampai Monitoring dan Evaluasi.

Anggota Tim terdiri dari 9 orang yang berasal dari masing-masing seksi di Kankemenag Kab. Kerinci. Hal ini agar penyusunan SOP lebih komprehensif dan melibatkan semua unit kerja yang terkait.(hd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050687 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 2658273
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.