Kamis, 28 Maret 2013 – Pendis & Madrasah
MTsN Air Hangat Bangun Mushalla

Kerinci (MTsN Air Hangat) -Sebagai bagian dari sarana dan prasarana ibadah siswa dan tenaga pendidik di lingkungan Madrasah dirasa sangat diperlukan, salah satunya dengan adanya Mushalla, maka perlu untuk membangun mushalla yang layak dan pantas secara permanen demi tercapainya visi dan misi yang telah ditetapkan.

Sudah cukup lama MTsN Air Hangat Kabupaten kerinci yang terletak di Desa Koto Majidin menunggu adanya pembangunan Mushalla, sejak dulu ketika masih bernama PGAN selama empat tahun hingga kemudian berubah nama menjadi MTsN mulai tahun 1979.

Awal tahun 2013, dibawah pimpinan Amril Ardinal, S.Ag, M.HI selaku putra daerah Desa Koto Majidin yang sebelum ini bertugas sebagai wakil kepala di MTsN Model Sungai Penuh mencanangkan pembangunan mushalla di lingkungan madrasah.Menurutnya pembangunan mushalla tersebut sangat kita butuhkan sekarang, disamping tempat ibadah, mushalla itu nantinya juga bisa digunakan untuk siswa-siswi melakukan praktik ibadah salah satunya pelaksanaan sholat jenazah, “Kami sangat mendambakan sekali adanya mushalla di lingkungan madrasah kami ini, yang nantinya akan kami gunakan sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah dan sebagai tempat praktek bagi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti praktek pelaksanaan shalat jenazah dan lain-lain, dan juga bagi masyarakat di lingkungan madrasah dapat memamfaatkannya sebagai tempat melaksanakan shalat berjamaah lima waktu sehari semalam.” Ujarnya.Dana dari pembangunan mushalla tersebut merupakan swadaya yang dibebankan kepada majelis guru dan karyawan tata usaha yang ada di MTsN Air Hangat dan ditambah dari bantuan wali murid melalui persatuan Komite Madrasah, selain itu dana juga di dapat dari sumbangan para donatur dan dermawan lainnya yang tidak mengikat. Seperti yang diungkapkan oleh sekretaris pembangunan Mushalla Eka Erpahmi, S.Pd.I, M.Pd.I.“dari hasil musyawarah majelis guru dan karyawan tata usaha disepekati bahwa setiap PNS di MTsN Air Hangat dikenakan sumbangan wajib perbulan sebanyak Rp. 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) atau seribu rupiah perhari yang disetorkan langsung kepada panitia pembangunan mushalla. Setiap hari jum’at dilaksanakan infak jum’at yang dilakukan oleh siswa yang dipungut oleh pengurus OSIM.” Bebernya.

Sekarang pembangunan mushalla tersebut sudah sampai pada tahap pemasangan bata, diharapkan nanti di awal tahun ajaran baru 2013/2014 mushala tersebut sudah bisa ditempati dan dipakai untuk pelaksanaan ibadah siswa dan guru di MTsN Air Hangat. (ee)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064877 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2666751
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.