Selasa, 26 Februari 2013, 03:46 –
Pejabat Eselon IV Kemenag Pemekaran Dilantik

Jambi (Humas) -Penantian Panjang berdirinya Kementerian Agama Kota Sungai Penuh sebagai pemekaran Kabupaten Kerinci akhirnya terwujudkan, hal tersebut terlihat dengan dilantiknya seluruh Pejabat eselon IV Kementerian Agama Kota sungai Penuh oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs. H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I.

Acara Pelantikan tersebut sengaja dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh yang saat ini masih merupakan Kantor Sementera sebelum pembangunan Kantor Kemenag Kota Sungai Penuh secara Permanen, adapun pejabat yang dilantik yaitu Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan pada Madrasah, Kasi Pondok Pesantren dan Diniyah serta Kasi Haji dan Umroh.

Acara pelantikan tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur,an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan SK kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta pengarahan secara langsung oleh bapak Ka. Kanwil.

Dalam Pengarahannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I menjelaskan bahwa tujuan dari pembentukan Kantor Kementerian Agama Pemekaran Kota Sungai Penuh adalah untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepada Masyarakat khususnya di Kota Sungai Penuh, masih menurut Ka. kanwil Pelantikan tersebut sengaja dilakukan di Kantor sementara dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dari setiap elemen yang ada kepada kantor, meskipun bersifat sementara namun tidak mengurangi kualitas kinerja Kementerian Agama kedepannya.

Ditambahkan juga oleh bapak Ka. Kanwil bahwa sejak dilantiknya pejabat eselon IV Kementerian Agama Kota Sungai Penuh maka seluruh operasional layanan Keagamaan di Kota sungai penuh dilaksanakan langsung oleh kementerian Agama Kota sungai Penuh yang sebelumnya masih bergabung dengan Kabupaten induk yaitu Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten kerinci merupakan Kabupaten yang dimekarkan menjadi Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, namun dalam hal pelaksanaan layanan kehidupan beragama masih memiliki satu Kantor Kementerian Agama Kabupaten yakni Kerinci. (yd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.104463 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 3329501
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.