Selasa, 15 Januari 2013 –
Rekonsiliasi Laporan Keuangan Akhir Tahun 2012

Jambi(Humas)- Untuk kelancaran serta penyesuaian Pelaporan Keuangan semester II tahun 2012 di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi mengadakan Rekonsiliasi SAI akhir tahun 2012 di Asrama Haji kotabaru jambi, dimulai sejak hari Kamis Tanggal 10 Januari s.d 14 Januari 2013, maka Kanwil Kementerian Agama melakukan kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan pada satuan kerja di lingkungan UAPPA/W-B Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan Penyusunan laporan keuangan ini Kementerian Agama Provinsi Jambi khususnya dari Subbag Keuangan dan IKN mendamping mitra kerja nya dari KPKNL (Kantor Pelayanan kekayaan Negara dan Lelang) Provinsi Jambi untuk melakukan rekonsiliasi SAI (Sistem Akuntasnsi Informasi) dengan mengundang para operator SIMAK BMN dan Operator SAKPA di Satuan Kerja masing-masing di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi , Kantor kemenag Kab/Kota , serta dari IAIN dan STAIN Jambi.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jambi Drs. H. Mahbub Daryanto pada hari kamis tanggal 10 januari 2013 di asrama haji Kotabaru. Dengan para peserta operator BMN dan SAKPA sebanyak 172 orang dari seluruh satuan kerja UAPPA/B-W di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi. Para peserta ini ditempatkan di asrama haji selama lima hari untuk melakukan penyesuaian Laporan keuangannya dengan para petugas dari KPKNL Provinsi Jambi.

Adapun tujuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi melakukan kegiatan ini adalah sebagai upaya agar penyusunan laporan keuangan di lingkungan UAPPA/B-W Kanwil Kementerian Agma Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan opini BPK yang diperoleh oleh Kementerian Agama pada tahun 2011 atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2011 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Semoga pelaporan keuangan di Kanwil Kementerian Agama di tahun 2013 ini bisa lebih baik lagi dan lebih akuntabel dan transparan, sehingga mendapat penghargaan lagi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di tahun 2013 ini. (uc)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046453 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 2485201
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.