Selasa, 2 Oktober 2012, 12:27 –
Ka.Kanwil Lantik Kakan Kemenag Muaro Jambi

Jambi–(Humas), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Drs.H.Mahbub Daryanto, M.Pd.I pada Selasa (2/10) lantik A.Rahman Sayuti,S.Ag sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi di Aula Kanwil. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kasubbag TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi.

Ka.Kanwil mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Kakan Kemenag Ma.Jambi berserta istri atas jabatan baru yang diemban. Dikatakannya, pergantian jabatan adalah hal biasa dalam suatu instansi, guna berjalannya roda pemerintahan. A.Rahman Sayuti mengawali karirnya sebagai staf di KUA, kemudian Kepala KUA, Kasubbag TU Kemenag Ma. Jambi dan akhirnya posisi strategis sebagai Kakan. Kemenag Ma.Jambi di amanahkan kepadanya terhitung hari ini.

“Amanah baru sebagai Kakan Kemenag Ma.Jambi ini, merupakan sebuah bentuk apresiasi, penghargaan atas loyalitas dan dedikasi saudara terhadap pekerjaan/peran saudara dalam menjalankan tupoksi, untuk itu saya ingatkan kembali bahwa menjalankan amanah ini tidak gampang, butuh kekuatan, kesabaran dan totalitas. Integritas kita dalam menjalankan peran menjadi hal mutlak yang harus melekat pada diri pemangku kebijakan, dalam hal ini saudara sebagai seorang Kakan Kemenag Ma.Jambi. Saudara tidak saja bertanggungjawab secara administratif kepada negara, tetapi juga secara moral, anda memiliki tanggungjawab kepada ALLAH, SWT dalam menjalankan tugas baru ini”, ungkapnya.

Reformasi birokrasi untuk efektifitas dalam struktur menuntut link dan match antara tugas-tugas kita, perbaikan prosedur kerja untuk optimalisasi layanan kepada masyarakat, serta perubahan mainset aparatur terkait pemahaman bahwa kita adalah pelayan masyarakat, tegasnya.

Lebih lanjut Ka.Kanwil berpesan, Jangan kekuasaan lebih besar dari peran, maksimalkan segala kemampuan yang anda miliki dan tunjukkan dalam sebesar-besar peran sesuai dengan tupoksi saudara. Semakin tinggi jabatan yang diemban, semakin tinggi pula tanggungjawabnya dalam memberikan layanan. Harapan masyarakat sangat besar atas layanan Kementerian Agama, kinerja kita sebagai pelayan masyarakat sangat ditunggu.

Acara pelantikan yang berlangsung pukul 08.00 Wib ini, berjalan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai saksi Kabid Mapenda dan Pembimas Katolik dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenag Jambi serta pejabat dilingkungan Kankemenag Ma. Jambi. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh undangan yang hadir kepada Kakan Kemenag Ma. Jambi beserta Istri, diawali oleh Kakanwil dan Ibu Hj. Nurcahaya Mahbub Daryanto. (NV)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.067398 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 3084871
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.